Minggu, 22 Januari 2017

Subhanallaah Walhamdulillaah Wa Laa Ilaaha Illallaah Wallaahu Akbar
Laa Haula Wa Laa Quuwaata Illaa Billaahil 'Aliiyil 'Adhiim
Puji syukur kehadirat Allah SWT penulis haturkan, atas limpahan rahmah, hidayah, dan inayah Tuhan, sehingga Buku Panduan Pramuka Cikal Penegak dapat terselesaikan dengan baik.
Ucapan terimakasih tidak lupa penulis sampaikan kepada:
1. Istri tercinta Dewi Fatimah dan anak-anakku, yang merelakan waktunya tersita demi terselesaikan Buku Panduan Pramuka Cikal Penegak.
2. Kedua orangtua tercinta yang mendukung penulis dalam beraktifitas.
4. Kakak-kakak Saka Bhayangkara Surabaya semua angkatan, terkhusus angakatan XVIII (Donny'buronanz Zyurga), Kakak senior Kanda Rudy Wiro SusantoOm Lesu, Kak Anik Pujawati, Kak Sitiwinarni, yang telah rela membimbing, membina, dan melatih penulis sebagai anggota pramuka yang berdedikasi dan loyal.
3. Rekan-rekan Pembina dan pelatih di lingkungan PUSDIKLATCAB BRAMALOKA Kwartir Cabang Kota Pasuruan.
4. Bapak Ibu staf BLH Kota Pasuruan, yang memberi kesempatan penulis untuk mengaplikasikan satya darma pramuka dengan membina adik-adik Saka Kalpataru Kota Pasuruan sebagai pamong saka, terkhusus Kak Niam Mochammad, Kak Titrit Nimpuna, Kak ELvira Puspitaningtyas.
5. Rekan-rekan guru UPT SMK Negeri 1 Pasuruan.
Penulis menyadari banyak kekurangan yang terdapat pada materi dalam buku ini. Karena ini buku pertama yang penulis buat. Untuk itu penulis mengajak pembaca untuk memberikan kritik dan saran melalui surat elektronik maupun media komunikasi yang penulis siapkan. Dengan tujuan menyempurnakan isi buku. Buku Cikal Penegak secara eksplisit dikhususkan bagi anggota muda khususnya golongan penegak, namun tidak menutup kemungkinan pada golongan lainnya dan anggota dewasa.
Semoga buku kecil yang penulis hadirkan mampu menjawab tantangan dalam membangun karakter bangsa melalui gerakan pramuka. Dan sebagai pedoman ditengah kesulitan menemukan buku-buku rujukan membina pramuka golongan penegak.
Ttd
Penulis
Ade Scout / Afif Ali

https://web.facebook.com/bppcikalpenegak/
https://web.facebook.com/afifscout

Pemesanan bisa menghubungi kami baik via facebook ataupun WA 085730107000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar