Minggu, 08 Januari 2012

10 sebab tidak dikabulkannya do’a

Assalaamu 'Alaikum Wa Rohmatulloohi Wa Barokaatuh


10 sebab tidak dikabulkannya do’a;

1.      Kalian Mengenal Alloh tetapi tidak menunaikan hakNya
2.      Kalian mengaku cinta pada Rosululloh tetapi meninggalkan sunnahnya
3.      Kalian membaca Alqur’an tetapi tidak mengamalkannya
4.      Kalian memakan nikmat pemberian Alloh tetapi tidak mensyukurinya
5.      Kalian mengatakan setan adalah musuh kalian tetapi tidak menyelisihinya
6.      Kalian mengatakan surga itu benar, tetapi tidak berusaha mendapatkannya
7.      Kalian mengatakan neraka itu benar tetapi tidak  lari darinya
8.      Kalian mengatakan kematian itu benar tetapi tidak mempersiapkan diri menghadapinya
9.      Kalian bangun dari tidur kemudian sibuk dengan aib orang lain dan melupakan aib sendiri
10. Kalian Mengubur mayat tetapi tidak mengambil pelajaran dariNya

Allah Ta’ala berfirman: 
Aku sesuai dengan persangkaan hambaKu kepadaKu, Aku bersamanya (dengan ilmu dan rahmat) bila dia ingat Aku.  Jika dia mengingatKu dalam dirinya, Aku mengingatnya dalam diriKu. Jika dia menyebut namaKu dalam suatu perkumpulan, Aku menyebutnya dalam perkumpulan yang lebih baik dari mereka. Bila dia mendekat kepadaKu sejengkal, Aku mendekat kepadanya sehasta. Jika dia mendekat kepadaKu sehasta, Aku mendekat kepadanya sedepa. Jika dia datang kepadaKu dengan berjalan (biasa), maka Aku mendatanginya dengan berjalan cepat”.

Seorang sahabat bertanya kepada baginda Rasulallah,
"Ya Rasul, pesankan sesuatu kepadaku yang akan berguna bagiku dari sisi Allah." Rosul bersabda: "Perbanyaklah mengingat kematian maka kamu akan terhibur dari (kelelahan) dunia, dan hendaklah kamu bersyukur. Sesungguhnya bersyukur akan menambah kenikmatan Allah, dan perbanyaklah do'a. Sesungguhnya kamu tidak mengetahui kapan doamu akan terkabul." (HR. Ath-Thabrani)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar