Jumat, 13 Januari 2012

Sholawatan VS Karaokean

Assalaamu 'Alaikum Wa Rohmatulloohi Wa Barokaatuh

Karaoke VS Sholawatan (Diba'iyah)
bagaimana menurut anda? sharing yuk...
banyak orang rela merogoh kocek yg tidak sedikit hanya untuk bisa berkaraoke ria di tempat-tempat karaoke, bahkan berjoget layaknya koreografer tangguh tanpa ada rasa malu.
hmmm... dunia sudah terbalik, giliran diajak "Hurmat Nabi" atau "Dibai'yah" yang notabene gratis plus dapat makan gratis belum lagi sekeranjang makanan, katanya malu bahkan banyak yang menolak dengan seribu alasan...
tapi gimana lagi, namanya alas itu luas apalagi alasan... wkwkwkwk... ampun d....

saat berkaraoke ria, denagn segenap kemempuan diperlihatkan, kalau ada yang komentar suaranya fals, ia akan berusaha sebaik mungkin dilagu berikutnya untuk memperbaiki kesalahan, sehingga dapat menikmati lantunan suara emas, perak ataupun perunggu.
Tetapi saat mengikuti jam'iyah dibai'iyah, dan giliran membaca, ia rebutan untuk sebisa mungkin tidak ditunjuk, karena malu, padahal disitulah juga terjadi pembelajaran membaca Al-Qur'an, karena sebagian adalah ayat2 Al-Qur'an, alih-alih ditunjuk membaca, kalau perlu jadi ma'mum yang duduk diluar sehingga bisa ngobrol dengan yang lain... hmmmmm... capek d...

begitu pula saat ada perlombaan karaoke, pendaftarnya membludak, bahkan tidak sedikit yang tidak kebagian tempat, ia pun rela dikritik.
Giliran lomba hadrah atau yang lagi tenar saat ini Banjari, pesertanya pun terbatas, bahkan hanya diikuti kelompok-kelompok tertentu. lalu mau dibawa kemana generasi pernerus???

Allaahu Akbar…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar